ArtJog 2023 Selesai Digelar

ArtJog
artjog

Dengan tema "Motif: Lamaran," ArtJog 2023 resmi dibuka pada Jumat (30/6) di Jogja National Museum (JNM) Yogyakarta. Direktur Jenderal Kebudayaan Kemendikbudristek RI, Hilmar Farid, meresmikannya dan menyoroti pentingnya memberikan apresiasi yang seimbang terhadap kegiatan seni, baik dari segi ekonomi, sosial, kultural, maupun pendidikan.

ArtJog, sebelum pandemi COVID-19, mencatat lebih dari 100.000 pengunjung selama hampir 2 bulan penyelenggaraannya. Ini berdampak positif terhadap berbagai aspek, termasuk ekonomi, tiket masuk, hospitality, transportasi, konsumsi, dan karya seni yang terjual.

Baca Juga: Event Kota Jogja

Selain pameran seni, ArtJog 2023 memberikan penghargaan kepada seniman muda melalui Young Artist Award (YAA). Event ini berlangsung hingga 27 Agustus 2023 dengan melibatkan 51 seniman dan menyajikan tiga karya dalam program Open Call untuk perupa muda.

ArtJog juga mengadakan program pendukung seperti Exhibition Tour, ArtJog Kids, Meet the Artist, Performa ArtJog, Artcare, dan Jogja Art Weeks. Artcare, misalnya, adalah gerakan sosial yang dimulai pada tahun 2006 untuk membantu sesama dengan menggalang dukungan melalui kolaborasi seniman.

Pameran ArtJog 2023 dapat dikunjungi dengan membeli tiket seharga Rp. 75.000,00 di lokasi JNM dengan jam operasional pukul 10.00–21.00 WIB. Informasi lebih lanjut dan pendaftaran program pendukung dapat diakses di www.artjog.id.