Hamzah Batik Yogyakarta

Sleman, YogYa dot org - Dulunya bernama Mirota Batik, sekarang berganti nama menjadi Hamzah Batik Yogyakarta, salah satu tujuan wisatawan di bagian utara Jogja. Letaknya di utara kampus UII Kaliurang KM 14. Kalau menuju ke Kopi Klotok biasanya melewati tempat ini.

Foto parkiran Hamzah Batik Kaliurang Sleman Jogja
Hamzah Batik Kaliurang copyright @yogya.org

Di dalamnya terdapat berbagai macam souvenir Jogja (Jawa) antara lain, berbagai macam batik untuk pria, wanita dan anak-anak, baju adat Jawa (lurik) lengkap dengan berbagai pilihan blangkon, ada juga bantal guling nuansa batik, bean bag batik, tas, dan berbagai macam kerajinan bernuansa batik lainnya.

Pemanah Jawa copyright @yogya.org

Selain itu, terdapat juga berbagai macam lukisan dengan berbagai macam tema, dengan berbagai macam ukuran yang bisa Anda bawa pulang untuk mempercantik rumah Anda. Juga terdapa berbagai koleksi benda antik kuno, seperti lampu gantung, radio kuno, telepon model putar, topi ala-ala menir Belanda, cerutu, lengkap dengan berbagai pilihan pipanya 😅

Aneka Koleksi Lampu Gantung Kuno Antik copyright @yogya.org


Lampu Duduk Antik copyright @yogya.org

Harga yang ditawarkan cukup reasonable meski cenderung untuk kalangan menengah ke atas. Parkiran luas, tempat nyaman, pelayanan ramah membuat tempat ini selalu ramai terutama ketika musim liburan tiba. 

Tampak Dalam copyright @yogya.org

Sebagai alternatif, kalau Anda mencari setelan batik, bisa juga mempertimbangkan untuk berburu di Pasar Beringharjo, tentunya seperti halnya pasar pada umumnya, berdesakan dan tempat kurang nyaman adalah hal yang biasa.

koleksi lukisan copyright @yogya.org


Baca Juga: Kekuatan Kata dalam Bahasa Jawa