Tegalarum Adventure Park

air terjun tegalarum adventure park gunungkidul jogja

Figure 1: Air Terjun Tegalarum Adventure Park

Gunungkidul merupakan kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta, lokasinya di bagian timur tenggara kota Jogja. Kabupaten ini diberkahi dengan sejumlah potensi wisata yang melimpah, tidak cuma pantai, tapi juga ada destinasi wisata bertema petualangan. Salah satunya adalah Tegalarum Adventure Park.

Tegalarum Adventure Park adalah tempat wisata bertemakan petualangan yang menakjubkan. Di sini, pengunjung dapat menikmati nuansa petualangan sekaligus menikmati keindahan alam yang sejuk. Tempat ini sangat cocok untuk dijelajahi bersama keluarga atau rekan kerja dalam liburan panjang.

suasana bumi perkemahan tegalarum adventure park gunungkidul jogja

Figure 2: tegalarum adventure park gunungkidul jogja

Tempat ini terletak di Desa Sidorejo, Karangtengah Gunung Kidul Jogja. Untuk mencapainya, dari Jogja, Anda dapat mengikuti arah ke Lapangan AU Gading Wonosari. Setelah melewati dua perempatan kecil, belok kiri mengikuti penunjuk arah menuju Tegalarum Adventure Park.

Tegalarum Adventure Park menawarkan 6 wahana petualangan menarik:

Kegiatan Outbound

Untuk acara outbound, tersedia berbagai paket seru dengan permainan yang asik. Paket outbound ini tersedia untuk anak-anak PAUD, pelajar, mahasiswa, hingga karyawan.

Wahana untuk Keluarga

Bagi pengunjung yang datang bersama keluarga, tersedia wahana permainan seperti Becak Air dan Tubing yang menyenangkan. Biaya masuknya sangat terjangkau, hanya Rp. 20.000,-.

suasana makrab api unggun tegalarum adventure park gunungkidul jogja

Figure 3: api unggun tegalarum adventure park gunungkidul jogja

Super Flying Fox

Untuk petualangan menantang dari ketinggian, coba wahana Flying Fox yang panjangnya mencapai 100m dan menyeberangi sungai. Biaya tiket Rp. 25.000,-/orang untuk wahana 1 dan Rp. 20.000,-/orang untuk wahana 2 yang melintasi area hutan.

River Tubing

Bagi pencinta susur sungai, nikmati River Tubing dengan pemandangan air terjun Sungai Gempal1 dan Sungai Bacin2. Paket River Tubing Rp. 50.000,-/orang sudah termasuk fasilitas seperti air minum, jaket pelampung, sepatu karet, es kelapa muda, dan makanan ringan.

petualangan river tubing di tegalarum adventure park gunungkidul

Figure 4: River Tubing di Tegalarum Adventure Park

Body Rafting

Untuk pengalaman air yang lebih menantang, cobalah Body Rafting dengan harga Rp. 30.000,-/orang. Fasilitas yang diberikan mirip dengan River Tubing.

serunya arung jeram di tegalarum adventure park gunkid jogja

Figure 5: serunya rafting di tegalarum adventure park gunungkidul yogyakarta

Fun Trail and ATV

Jelajahi alam pedesaan dengan motor Trail3 atau ATV4. Rasakan sensasi seru dan bahagia bersama teman-teman Anda dengan biaya Rp. 30.000,-/orang, termasuk air minum, motor Trail atau ATV, serta pemandu wisata.

Jangan lewatkan kesempatan untuk merasakan petualangan tak terlupakan di tempat ini!

Info lebih lanjut, silakan kontak via website resmi Tegalarum Adventure Park

Footnotes:

1

?

2

Bachin? Bantaran Cinta?

3

Motor Trail adalah tipe sepeda motor yang dikhususkan untuk melibas medan berat / Off Road, misalnya di medan berbatu dan berlumpur. (wikipedia)

4

ATV adalah kendaraan segala medan (all-terrain vehicle), sebuah sepeda motor yang memiliki empat roda. (wikipedia)