Pantai Butuh

Pantai Butuh adalah salah satu pantai yang terletak di Gunungkidul, Yogyakarta, tepatnya di Krambilsawit, Saptosari, Kabupaten Gunungkidul. Pantai ini memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa, dan terbilang masih asri, bersih dan perawan. Pantai ini sangat cocok untuk camping, buat melepas lelah dari aktivitas sehari-hari karena suasana tenang, nyaman dan sejuk yang dimilikinya.

foto pantai butuh gunungkidul yogyakarta

Figure 1: Foto Pantai Butuh Yogyakarta

Pantai Butuh terletak sejalur dengan Pantai Ngeden dan Pantai Mbirit, dan sangat sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke Gunung Kidul. Pesona Pantai Butuh terlihat sangat menggoda dan menarik Anda untuk segera berkunjung ke pantai ini. Nyaris belum ada kegiatan seperti di kawasan wisata lainnya, benar-banar masih sepi dari pengunjung, layaknya seperti pulau pribadi. Suasana romantis ketika bersama pasangan atau sahabat bermain ke pantai cantik nan eksotis.

Pantai Butuh diapit oleh dua bukit yang cantik serta ditumbuhi oleh semak serta pohon yang tumbuh tak beraturan. Semakin cantik ketika dihiasi oleh batuan karang mungil yang timbul di atas putihnya pasir, ombak menghantam perlahan menuju daratan, landai serta ombak yang tidak begitu besar menambah keindahan ketika mata Anda memandang.

foto pantai mbutuh gunungkidul yogya

Figure 2: foto pantai butuh gunungkidul jogja

Jika ingin memandang keseluruhan kecantikan Pantai Butuh ini, Anda bisa naik ke salah satu bukit di sekitar pantai Butuh, dan menjadikan moment terbaik dengan spot unik suasana klasik di sekitar pantai menggunakan kamera atau smartphone Anda.

Karena Pantai Butuh tergolong pantai yang perawan, fasilitas yang tersedia masih standar seperti kamar mandi, parkiran, warung makan, dan lain-lain. Namun, hal ini tidak mengurangi keindahan alam yang dimilikinya.

Untuk menuju ke Pantai Butuh, Anda dapat melewati jalan yang hanya bersemen dengan lintasan naik turun sejauh kurang lebih 4 kilometer. Saat ini jalan sudah bisa dilewati oleh sepeda motor dan mobil berukuran kecil, tetapi tidak bisa dilewati oleh kendaraan besar. Medan yang berat untuk sampai ke Pantai Butuh rasanya akan sedikit sirna dengan melihat pemandangan indah persawahan dan perbukitan yang berada di sepanjang jalan sampai ke Pantai Butuh.

Bagi Anda yang ingin merasakan suasana pantai cantik nan eksotis ini, jangan ragu untuk datang dan menikmati panorama keindahan alamnya.