Pantai Ngetun

Pantai Ngetun, terletak di Gunungkidul, Yogyakarta, adalah sebuah destinasi wisata pantai yang tersembunyi dan belum banyak dikunjungi oleh wisatawan. Pantai ini memiliki pasir putih yang halus dan tebing-tebing bebatuan yang memberikan kesan eksotis. Secara administratif, pantai ini berada di Dusun Sureng, Kelurahan Purwodadi1, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul.

pantai ngetun view dari atas tebing

Figure 1: pantai ngetun gunungkidul jogja (via detik travel)

Pantai Ngetun merupakan salah satu pantai di Gunungkidul yang masih jarang dikunjungi, sehingga suasana di sini masih sangat tenang dan alami. Infrastruktur jalan menuju pantai ini masih lumayan sulit dilalui, dengan jalan yang berliku dan berbatu, sehingga mengharuskan pengunjung untuk berhati-hati saat melewatinya. Namun, hal ini juga menjadikan pantai ini cocok untuk mereka yang suka petualangan dan eksplorasi alam.

Meskipun aksesnya terhitung tidak mudah, Pantai Ngetun memiliki pesona keindahan yang luar biasa. Bagi pengunjung yang mencari pengalaman pantai yang berbeda dan tidak biasa, Pantai Ngetun bisa menjadi pilihan yang menarik. Pantai ini masih tergolong sebagai pantai perawan di Gunungkidul, sehingga memberikan pengalaman yang memuaskan bagi mereka yang mengunjunginya.

hamparan pasir putih pantai ngetun gunungkidul yogya

Figure 2: hamparan pasir putih pantai ngetun gunungkidul yogya

Dengan suasana yang sepi dan alami, Pantai Ngetun juga sangat cocok untuk kegiatan camping atau berpetualangan. Bagi mereka yang ingin mengeksplorasi alam dan mencari pengalaman unik, Pantai Ngetun adalah destinasi yang direkomendasikan.

Footnotes:

1

Purwodadi adalah sebuah kelurahan di Kecamatan Tepus, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kelurahan ini berbatasan langsung dengan Samudra Hindia di sisi selatan, Kecamatan Girisubo dan Kecamatan Rongkop di sisi timur, Kecamatan Semanu di sisi utara dan Kecamatan Tanjungsari di sisi barat.